Kamis, 07 Maret 2013

cara menyambung modem

Salah satu keunggulan dari Huawei e5830 MiFi Modem adalah kita dapat menggunakannya untuk berbagi (share) koneksi internet dengan perangkat lain yang support dengan koneksi wireless. Anda tidak perlu repot-repot lagi merencanakan membeli wireless router sebagai perangkat tambahan karena pada modem ini sudah di sediakan (built-in) wireless router yang siap digunakan. Sederhananya, modem kecil ini dapat digunakan untuk membangun sebuah mini hotspot di tempat anda.
Bagi seorang administrator jaringan, pasti sangat mudah untuk membangun sebuah mini HotSpot dengan Huawei e5830 MiFi Modem. Tetapi bagi pengguna umum yang belum terbiasa, mungkin akan sedikit kesulitan saat pertama kali membangun hotspot menggunakan modem e5830. Continue reading »

Huawei e5830 MiFi Wireless Modem

Aug 9, 2010 by Under Computer Stuff - 226 Comments  
Huawei e5830 Wireless ModemPada bulan lalu kami mencoba me-review modem Huawei e5832. Kali ini, kami kembali me-review tipe lain yang hampir sama yaitu Huawei Modem e5830 Wireless MiFi Modem (hanya berbeda pada angka terakhir) yang punya fitur dan kualitas yang tidak banyak berbeda pula.
Pihak huawei mengklaim kecepatan akses modem ini mencapai 384kbps dengan menggunakan akses layanan data 3G. Lebih bagus lagi kalau anda mendapat sinyal HSDPA karena kecepatan maksimum download bisa mencapai 7.2 Mbps. Tetapi, untuk operator indonesia jangan berharap terlalu banyak karena rata-rata kecepatan maksimum HSDPA operator Indonesia hanya mencapai 3.2 Mbps. Continue reading »

Setting Huawei e5832 Wireless Modem

Jul 8, 2010 by Under Computer Stuff - 22 Comments  
Huawei e5832 Wireless ModemPada artikel sebelumnya kami membahas tentang spesifikasi, kualitas dan review tentang Huawei e5832 Wireless Modem.
Untuk yang belum tahu, huawei e5832 ini juga dikenal sebagai IMO, router yang menggunakan baterai sebagai daya utama sebuah wireless 3G modem. Beberapa orang mengistilahkannya sebagai Mi-Fi, sebuah mini router yang mampu menggantikan router konvensional.
Menggunakan SIM Card 3G sebagai media penghubung ke internet, serta mampu digunakan sebagai router dalam waktu bersamaan, anda dapat membuat mini hotspot sendiri yang dapat anda gunakan dimana saja dan kapan saja. Tidak perlu menyediakan tempat yang luas untuk menggunakan modem ini karena bentuknya yang mini dan ramping.
Sekarang yang akan kita bahas adalah bagaimana cara mengkonfigurasi mini wirless router yang memanfaatkan 3G modem sebagai media koneksinya. Continue reading »

Mobile Video HDD HV335T, Multimedia Player Mengagumkan

Apr 30, 2010 by Under Consumer Electronic - 22 Comments  
Mobile Video HDD, HV335TMobile Video HDD HV335T, sebuah portable media player yang dapat melengkapi home theater di rumah anda. Dengan alat ini, anda dapat memainkan musik, menonton video maupun melihat slide show dari gambar-gambar favorite anda tanpa harus menggunakan media lain seperti PC atau Notebook. Kehandalan  alat ini untuk memutar musik maupun video, menjadikan produk ini menarik untuk anda nikmati bersama keluarga anda.
Untuk konektifitas dari alat ini, jangan khawatir karena produk ini telah didesign kompatible dengan media lain seperti PC atau notebook. Selain itu, Mobile Video HDD HV335T ini juga dapat dikoneksikan ke sebuah system jaringan melalui konektor RJ45. Continue reading »

Huawei e5832 Wireless Modem

Jul 8, 2010 by Under Computer Stuff - 28 Comments  
Huawei e5832 Wireless ModemMeskipun bukan nama produk yang mudah diingat, Huawei e5832 Wireless Modem adalah sebuah perangkat kecil serba guna karena mempunyai beberapa fungsi sekaligus. Fungsi utama dari e5832 wireless modem adalah sebagai 3G modem yang digunakan untuk mengakses internet menggunakan SIM Card GSM. Fungsi lainnya, dia bisa bekerja sebagai sebuah router yang berfungsi untuk sharing koneksi internet dengan perangkat lain.
Teknologi yang digunakan router adalah  Wi-Fi 802.11b/g yang merupakan standard wireless yang sekarng ada. Selain itu, huawei modem ini juga digunakan sebagai card reader yang dapat anda gunakan untuk membaca Micro SD Card yang anda punya. Continue reading »

Update Firmware Huawei e5832 Wireless Modem

Jul 8, 2010 by Under Computer Stuff - 39 Comments  
Update Firmware Huawei e5832 Wireless ModemPada artikel sebelumnya, kami membahas tentang fitur, setting koneksi internet, setting mini HotSpot dan semua hal tentang Huawei e5832 Wireless Modem. Sekarang kami mencoba untuk memandu anda bagaimana cara mengupdate firmware dari Huawei e5832 Wireless Modem.
Penting untuk diketahui, anda perlu segera update firmware dari Huawei e5832 Wireless Modem karena pada saat kami test produk tersebut mengalami beberapa masalah seperti koneksi yang tiba-tiba putus sendiri, restart saat melakukan koneksi dan beberapa masalah kecil lain. Continue reading »

Acer Iconia Tab W500-BZ467, Pilihan Terbaik Tablet Berbasis Windows

Aug 12, 2011 by Under Gadget, Windows 7 - 59 Comments  
Sejak hari-hari pertama ketika fungsi notebook mulai tergantikan oleh PC Tablet, yang dilengkapi dengan teknologi layar sentuh, pengguna dan fans Windows berharap mereka bisa membawa pergi OS Windows hanya dengan satu genggaman. Sejauh ini, beberapa produsen telah mencoba mengkombinasikan Windows dalam tablet yang lebih ringan namun hanya beberapa saja dari mereka yang berhasil mengkombinasikannya dengan sempurna.
Acer Iconia Tab W500-BZ467, Pilihan Terbaik Tablet Berbasis Windows
Acer Iconia Tab W500-BZ467 adalah satu diantara beberapa merek yang dengan “sempurna” menghadirkan Windows dalam genggaman.  Terlihat seperti tablet namun dengan kualitas yang sama seperti Windows 7 konvensional. Penggunaan “Keyboard Docking Station” juga menjadi daya tarik tersendiri karena anda tetap bisa menggunakan Acer Iconia layaknya sebuah netbook. Continue reading »

Router Fonera Dengan Feature Terdepan dan Kualitas Mengagumkan

Pada artikel sebelumnya yang berjudul “Mudahnya Membuat Jaringan Wireless Dengan Fonera (part1)”, dimana artikel tersebut menjelaskan tentang konfigurasi dan penggunaan dari FONERA 2.0N WIFI ROUTER (FON2303). Kali ini kami akan coba menjelaskan tentang perbedaan dan kelebihan router Fonera, dibandingkan dengan router yang sejenis.
Fonera 2.0 Router
Open Source
Pada router Fonera ini tertanam software Open Source. Dengan tampilan yang lebih mudah untuk dimengerti serta konfigurasi yang ringkas, hingga anda yang baru pertama kali melakukan konfigurasi router pun bisa menerapkannya pada fouter Fonera ini. Continue reading »


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

0 komentar:

Posting Komentar